Muhammad Hamzah Terpilih Sebagai Ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur Yang Baru

0

SURABAYA, Lintassenato¬†– Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional (DPD ASKONAS) Provinsi Jawa Timur menggelar acara Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB), dengan tema “Bersama ASKONAS Membangun Jawa Timur Bangkit”. Rabu (16/08/2023), sekitar pukul 13.00 Wib sampai selesai.

Acara yang diselenggarakan di Agis Restaurant, di jalan Raya Wisma Pagesangan No. 197 Pagesangan Kota Surabaya ini dalam rangka pemilihan ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur yang baru menggantikan masa kepemimpinan sebelumnya.

Selain itu, setelah acara MUSDALUB dilanjutkan pelaksanaan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) DPD ASKONAS Jawa Timur.

Hal ini menindaklanjuti masa kepemimpinan Ir. H. Supai Noor, MM selaku ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur yang lama berakhir.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil Musdalub Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional (DPD ASKONAS) Provinsi Jawa Timur, Muhammad Hamzah terpilih sebagai Ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur yang baru.

Mulai hari ini Muhammad Hamzah resmi menggantikan Ir. H. Supai Noor, MM sebagai ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur periode tahun 2023 sampai dengan tahun 2025.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD ASKONAS Provinsi Jawa Timur terpilih Muhammad Hamzah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasional (DPD ASKONAS) Provinsi Jawa Timur dan juga teman-teman anggota sekalian kepada saya.

Sebenarnya ini bukan hal yang luar biasa, sambung Hamzah, akan tetapi di Askonas ini selalu mengutamakan kekeluargaan dan kebersamaan. Menurutnya, dari awal berdirinya Askonas ini mulai dari merintis hingga sekarang kalau soal pergantian hal yang biasa, jadi ada mutasi dipusat ditarik lagi ke bawah dan seterusnya itu semua pergantian yang biasa.

“Oleh karena itu, saya berbangga karena DPP mendampingi kita, selalu melakukan pembinaan, bahwa hasil Munaslub ini secara legal yang mana teman-teman yang lainnya legowo dengan hasil tersebut yang mana sebelumnya terjadi dualisme,” terangnya.

Lebih lanjut, Hamzah berharap, agar DPP dapat menyelesaikan tugas-tugas kelembagaan ini. Agar dapat mengembalikan kepercayaan anggotanya kepada Askonas.

Berkaitan dengan Jawa Timur, kata Hamzah, kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Karena Askonas akan selalu melakukan pengawalan dan edukasi terhadap anggotanya dengan baik,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Made Sumber Jaya ST. MT., turut menyampaikan dengan diawali ucapan terima kasih kepada ketua DPD Askonas Jawa Timur yang baru terpilih Muhammad Hamzah.

Dikatakan Made, bahwa selama ini kerja Muhammad Hamzah sangat bagus sekali. Untuk itu, dia pun meminta kepada ketua yang baru dapat mengikuti jejak ketua DPD Askonas Jatim Ir. H. Supai Noor, MM sebelumnya dengan melakukan terobosan-terobosan untuk kepentingan Askonas.

“Seperti halnya, terkait regulasi yang ada sekarang, kami dari DPD Pusat sudah melakukan terobosan dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada sesama asosiasi,” katanya.

Dia pun mengeluh, soal KTA milik Organisasi Askonas yang mana tidak dapat digunakan untuk mengikuti lelang dan juga soal regulasi biaya penggunaan SKK yang dinilai sangat tinggi. Hal ini akan menjadi PR Muhammad Hamzah untuk mencarikan solusinya.

“Harapan kami ke depan kepada instansi seperti LPJK, Kementerian PUPR tolonglah keluhan-keluhan asosiasi seperti kami di dengar,” pintanya. (mk)

Leave A Reply

Your email address will not be published.